Jumat, 11 Juni 2010

Maapin Bunda yah Sayang!

Astagfirullah, hari ini bener2 nightmare banget buat gw! Sampe sesek nafas gw dibuatnya! Tapi syukur Alhamdulillah Allah masih menyelamatkan keluarga gw. Jadi ceritanya begini. Kami (baca: gw, Zahia, nyokap) lagi nongkrong di ruang tamu nonton Happy Song di Indosiar [ga usah heran kenapa bisa dapet coz gw pake parabola disini]. Gw dan Uti makan nasi, Zahia sibuk ngerecokin nasi Bundanya, sambil nyomotin udang dan kol terus dimasukkin ke dalam mulut [ikutan makan]. Setelah gw selesai makan nasi, gw mengambil buah pear sebiji dari kulkas, dan mengupasnya di depan tipi. Zahia minta sepotong, gw kasih. Potongannya ga gituh besar koq, sedeng ajah. Gw liat Zahia anteng gunyam-ganyem.

Eh tiba2 ga ada angin ga ada ujan, 10 menit kemudian, Zahia gelagapan, kaya mo muntah. Gw langsung mijet2 bagian leher belakangnya, dengan maksud ngebantu Zahia ngeluarin muntahannya. Tapi yang keluar cuma aer. Abis itu gw denger sura ‘gluk....gluk....gluk’ dari tenggorokannya, sepertinya tu makanan lagi naek turun gitu, antara mo keluar lagi ato kaga. Ngeliat gituh gw bener2 panik, apalagi kemudian Zahia tercekik dan ga bisa bernafas. Badannya menggelepar2. Uti, yang masih asyik nonton, langsung turun dari sofa, dan mengambil alih Zahia dari gw yang mulai menangis. Zahia diposisikan telungkup dipaha Uti, sambil dipukul2 [dipukul pelan loh, bukannya digebugin. Tolong Ka Seto kalo baca postingan gw yang teliti, tar gw ditangkep KOMNAS anak pula karena dikira menganiaya anak sendiri]. Namun upaya itu ga berhasil, karena Zahia masih juga tercekik. Ganti posisi ampe 3x, Zahia tetep seperti itu. Ya Allah, gw panik bukan main ngeliatnya. Gimana kaga, anak gw kecekik, dengan suara ‘gluk....gluk....gluk’ yang terus menerus terdengar, badannya gelepar2 kaya ikan disimpen di darat, dan ga bersuara, even menangis. Mana Ayahnya kaga di Miri pula lagi dinas keluar kota, besok baru pulang.

Nyokap terus mengganti posisinya, kali ini Zahia digendong berdiri, sambil tetep dipukul2 belakangnya. Tapi tetep Zahia ga muntah2. Gw, dengan otak buntu, manggil2 tetangga dari pagar, karena kebetulan Mak Cik sebelah rumah adalah Nurse di Hospital Miri, yah sapa tau ga kerja lagi ngendon di rumah jadi bisa dimintain tolong. Apa daya gw udah teriak2 kaga ada orang yang nongol, padahal pintu kebuka, cuma emang tipi suaranya kenceng banget, jadi bisa dipastikan suara gw ketelen suara tipi. Disela2 itu, gw mendengar Nyokap manggil, so gw kabur masuk rumah. Akhirnyaaaaaaaaaaa, setelah 5 menit yang mendebarkan itu terlalui, Zahia menangis kenceeeeennng banget, dan bisa bernafas lagi dengan normal. Putri cantik AyBun langsung meronta2 dari pelukan Uti, nyariin Bunda. Gw ga langsung gendong, tapi lari ke meja makan dulu ngambil air putih, trus ngasih minum Zahia, biar yang mengganjal di tenggorokannya turun, baru deh gw nenenin.

Sambil nenenin Zahia, tangis gw meledak. Gw cium2in Zahia, sambil gw usap2 kepalanya, wajahnya, tubuhnya, tangan mungilnya, kakinya. Gw ga kebayang kalo tadi sampe terjadi sesuatu yang fatal dengan Zahia, gw mungkin tidak akan pernah memaafkan diri gw sendiri! Mana tadi pas muntah aer sempet gw liat bercampur dengan bercak2 coklat, sepertinya darah. Kemungkinan pas Zahia mencoba muntahin makanannya, karena berusaha terlalu keras, bagian tenggorokannya ada yang luka. Yang bikin tambah sedih, disaat air mata gw tumpah ruah, Zahia yang ada di pelukan gw malah ngusap2 wajah gw, terus nepok2 tangan gw sambil tersenyum. Senyum yang manis sekali. Hati gw langsung nyeeeessssss dibuatnya.

Ya Allah, terima kasih Engkau menyelamatkan anak kami. Terima kasih karena Engkau masih memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjaga amanahmu. Maapkan aku yang telah lalai Ya Allah. Aku berjanji akan menjaga anak buah cinta kami sebaik2nya. Subhanallah. Alhamdulillah. Allah Akbar!! Zahia, maapin Bunda yah Sayang. Bunda sayang sama Zahia, sepenuh hati. Bunda akan menjaga Zahia sebaik2nya, sampai kapanpun. Love u much, Princess! [eh ketinggalan, love u juga suamikyu! Maapkan istrimu yah atas kejadian hari ini].

NB : Tadi sore, pas Mak Cik Nurse tetangga samping rumah pulang, gw ceritakan kejadian itu. Beliau memberikan tips2 yang bisa dilakukan jika anak mengalami tercekik / keselek :
1. Tepok2 punggung anak untuk membantu anak memuntahkan makanan yang menyumbatnya. Telapak tangan jangan dalam posisi datar kaya orang mo tepuk tangan, tapi dilengkungkan kaya busur [ngerti kaga yang gw maksud??], karena kalo tangan melengkung pukulannya ga akan terasa sakit
2. Sogok tenggorokan anak dengan jari kita, untuk merangsang anak muntah
3. Beri anak minum air putih
4. Kalo setelah kejadian itu anak tidak kembali aktif ato ada keluhan2 lainnya, segera bawa ke Dokter

Mak Cik itu juga bilang kalo bercak2 yang gw liat bercampur bersama aer yang dimuntahkan Zahia adalah darah [tapi bukan darah segar]. Sebaiknya kalo mengalami itu anak jangan diberi makanan yang keras2 dulu, kasih ajah bubur.


NB Lagee : Sorry kalo postingan kali ini hurufnya bukan Trebuchet seperti biasanya, spasinya pun kaga rata. Abis pada ngilang semuanya, yang ada di layar cuma fungsi buat masukkin poto dan video, bold, italic, sama link. Binun dah gw!! Nasib orang gaptek kaya begini neh!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar