Selasa, 26 Januari 2010

Akhirnya Tumbuh Juga

Cemas. Itulah yang AyBun rasakan saat Zahia belum juga tumbuh gigi. Padahal sudah lewat 3 bulan dari ulang tahunnya yang pertama. Memang seh dari banyak dokter yang didatangi, semuanya memberikan jawaban yang sama. “Sabar yah Pak…. Sabar yah Bu…. Ga usah terlalu dicemaskan. Pada baby tumbuh gigi itu kisarannya 4 bulan sd 2 tahun. Kalo lewat 2 tahun masih belum tumbuh juga baru kuatir & harus di check apakah ada benih giginya atau ga”. Terus Bunda tanya ke Dokternya perlu ga dikasih vitamin khusus yang bisa merangsang percepatan pertumbuhan gigi, Beliau bilang “Ga usah pake yang kaya gituh. Ga perlu dikasih tambahan Fluor atau Kalsium, biarkan tumbuh secara alami”.
Masih ga puas hati [kalo ini mah Bunda], AyBun pun berkonsultasi dengan Dokter Gigi. Dokter Lau namanya. Beliau malah bilang “You tau, good itu ha. Lambat tumbuh, lambat rusak, lambat dicabut”. Yee Mbah Dokter (soalnya Dokternya dah sepuh), kalo itu mah ekye juga tau!! Ga bisa ngasih saran yang lebih menentramkan jiwa apa?? [%$#@%&*!@]. Bunda pun searching di internet, ngumpulin buanyaks artikel mengenai pertumbuhan gigi baby, dan isinya sama semua. Be patient intinya. Ya sud deh AyBun berusaha untuk sabar walopun dalam hati teteup ajah dag-dig-dug menunggu munculnya si Jabang Gigi.
Sekitar 1,5 bulan yang lalu (pertengahan November), Mak Cik Eli bilang “Mbak, Zahia udah mau tumbuh tuh gigi bagian bawahnya. Liat deh gusinya udah bunting” sambil Mak Cik buka mulut Zahia dan ngeliatin ke Bunda. Hohoho, betapa bahagianya Bunda ngeliat gusi bagian bawah Zahia agak2 seperti bengkak. Apalagi Mak Cik dengan meyakinkan bilang “Dulu juga anak saya kaya gituh Mba waktu mo tumbuh gigi. Ga lama ko, 2 minggu kemudian muncul deh giginya”. Makin berbunga2 dunks hatikyu. Well, apa mo dikata, setelah menunggu2 ternyata baru di bulan Januari 2010 lah gigi Zahia mulai tumbuh. Tepatnya tanggal 19. Wah anak pintar! Ternyata Tuan Putri Zahia mo kasih surprise buat anniversary AyBun. Thanks yah Sayang.

Saat ini ada 2 gigi bagian bawah yang tumbuh. Belum numbuh semua, baru keluar sedikit ajah dari gusinya. Tapi udah bikin AyBun seneng bukan main. Walopun Zahia jadi heboh kalo nenen, pake acara gigit-menggigit dan tarik-menarik. Gapapa ko Nak, Bunda ikhlas dgigitin. Abis bingung juga mo nyetopnya kaya gimana. Ga mungkin khan ditarik, takut copot nenennya hehehehe [sensor!!!]. Selain itu, mungkin karena gatel giginya, Zahia jadi suka gigit2 tangannya dan semua benda dimasukkin ke mulut, padahal kebiasaan ini dah dari umur 11 bulan ga Zahia lakukan. Asal jangan sepatu safety Ayah ajah yang Nak yang dimasukkin ke mulut, takut pingsan cium wanginya [piss ahhhh Ayah].

Ok deh, buat para orang tua yang lagi ketar-ketir menunggu gigi anaknya tumbuh, harap sabar ajah. Ga usah cemas kalo gigi anak tetangga udah tumbuh 1 lusin sedangkan gigi anak kita masih ga ada barang satu pun. Ga usah bimbang lalu memutuskan untuk mengkonsumsi vitamin2. Insya Allah akan tumbuh ko, cuma waktunya ajah yang beda, ada anak yang tumbuhnya cepet ada juga yang lambat [deuh Bunda bisa2nya kasih saran ke orang lain padahal sendirinya panik tingkat tinggi waktu itu!!!].

Oya, sebelum mengakhiri tulisan ini Bunda mo menyampaikan hot news bahwa Zahia & Bunda sudah sembuh dari cacar. Dan ga berbekas dunks karena kami berusaha sekuat tenaga untuk tidak menggaruk bekas2 cacar yang mengering walopun gatelnya luarr biasa! Alhamdulillah, kulit kami kembali mulus sehingga Zahia masih bisa ikutan pemilihan Putri Indonesia 20 tahun yang akan datang [minta doa dan dukungannya yah sodara2]. Thanks buat doanya, Temans.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar