Rabu, 10 November 2010

Zahia, si Anak Pantai

Lagi2, rencana memosting Mudik Edisi II gagal maning. Bukannya kenapa2, pertama tu postingan belom juga selesei2 [dasar pemalesan!]. Yang kedua, gw kebelet banget pengen cerita acara jalan2 ke pantai, hari Minggu lalu. Awalnya, kami mo ke Luak Bay, pantai nan indah di Miri, pagi2. Tapi, setelah perundingan meja persegi panjang yang cukup alot antara gw, Abang, dan Uti, akhirnya diputuskan pagi shopping ke E-Mart, baru sorenya ke pantai.

Jam 4.30 pm, ngaret 1 jam dari jadwal seharusnya, kami cabut dari rumah. Uti membatalkan untuk ikut karena mo nonton Indonesia’s Got More Talent, acara kesukaan Uti setelah Take Me Out dan Happy Song [hidup Indosiar!!]. Tumben2nan neh Bun barang bawaan ga seheboh biasanya, dan itu bikin Ayah Zahia menghirup napas lega secara doski kuli panggulnya. So, apa ajah seh isi tasnya, jadi penasaran? Ga banyak koq, cuma baju ganti Zahia, susu dan bekel makanan Zahia (bubur nasi + kacang merah + brokoli + telur), kosmetik Zahia (bedak, minyak telon, lotion, sisir), ember & sekop dan peralatan maen pasir lainnya, sponge cake buat camilan dikala laper, dan air mineral.

Mengingat kami berangkat udah hampir pukul 5, maka tempat tujuan yang semula di Luak Bay, kira2 1 jam-an dari rumah naek mobil, beralih menjadi Taman Selera yang lumajan lebih dekat, yaitu ½ jam lebih sedikit.Oooohhh berarti Taman Selera adalah nama pantainya yah Jeng Soes? Bukan … bukan, itu nama tempat makan yang terdiri dari banyak kedai, berada di pinggir pantai. Kalo pantainya sendiri ga bernama alias anonim. Selain itu, di tepi pantai [ga tepi2 amat seh] terdapat taman dengan banyak tempat duduk, playground, kamar mandi yang bersih. Pokonya komplit deh fasilitas disono.

Agak2 susah juga nyari tempat parkir karena hari Minggu, sore pula, dimana banyak orang pengen menghabiskan waktu untuk melihat sunset yang indah bersama keluarga, pasangan, atopun hewan peliharaan seperti buaya contohnya [hiiihhh, niat amat yak miara buaya?!]. Sukses parkir bukan pada tempatnya [syukur2 ga kena tilang], dengan bergegas, kami langsung menuju pantai. Zahia, yang biasanya kalo ngeliat ayunan dan perosotan suka kalap, kali ini mah lempeng2 ajah. “Nda .. nda … pantai. Horee … horrrreeee”, beitu kata Tuan Putri sambil lompat2 ala anak kangguru dan mengangkat tangan ke atas .

Pantainya indah. Lumayan bersih. Ada juga darmaga yang cocok buat poto pre-wed. Di sebuah batang pohon tua kering, tergeletak di pinggiran pantai, kami meletakkan sandal dan harta benda lain. Tanpa membuang waktu Zahia dan Ayah mulai maenan pasir, bikin kue tart yang diatasnya dihiasi biji2 pinus. Bunda sebagai penjaga barang nongkrong ajah di atas pohon [lutung kaleeee], maksud ekye duduk di atas batang pohon, sambil sibuk poto2. Sempet juga ngayal pengen punya rumah di tepi laut, di sebelah rumah banyak ditumbuhi pohon kelapa, so kalo gw haus tinggal minta Abang panjat tu pohon dan bikinin es kopyor buat gw. Wow, kayanya romantis banget. Tapi pikiran itu langsung gw buang jauh2, ngeri ngebayangin tiba2 ada tsunami, yang ketinggian ombaknya 10 meter. Hadoooh, mana gw kaga bisa berenang pula! Maka gw pun kembali pada pemikiran sebelumnya, kepengen bikin rumah di tengah hutan ajah, dikelilingi pohon duren, rambutan, sawo, nangka, dan jengkol [bener2 naluri orang utan dah].
Kami pulang ketika jam di tangan sudah menunjukkan pukul 6 pm. Wiken yang menyenangkan. Thanks yah Ayah Ganteng. Boleh dunks kapan2 ke pantai lagi, tapi mbok yah jangan di Miri mulu, di Phuket gituh loooohhhhh.
Update : Nama pantai yang kami kunjungi ternyata Tanjung Lobang.


Jadi pengen ngegelar tiker kan ngeliat pohon rindang kaya beginih?


Bersih banget. Yakin deh kalo di Indonesia tamannya dah dipenuhin sama gepeng & tukang asongan

Bersih-sih-sih-sih-sih ... !! Harus dapet piala Adipura


Dermaga. Kalo ga inget kemaluan, rasanya pengen berdiri di ujung dermaga, dengan pose Titanic. Gw adalah Kate Winslet kena kutuk, dan Abang Leonardo di Capri [kacang kapri kalee]



Darmaganya ada 2. Yang satu ini pake tenda segala. Cucox untuk tempat pesta pernikahan outdoor. Pesen gw buat penganten cewe, kalo niat pake gaun versi orang2 bule, plizz jangan pake yang punggungnya terlalu terbuka. Kebayang dunks abis mantenan malah kerokan gara2 masuk angin

Hehehe kebayang deh Ayah kerja pas hari Senen pake tas Hello Kittynya Zahia. Pasti keren bangets!

Sebelom maen, mimi susu dulu Sayang


Kembaran ni yeee. Sama2 pake celana pendek. Sama2 pake topi. Tapi kenapa Ayah topinya ga pinky aming juga? Pasti suamikyu keliatan lebih manis dan kemayu hihihi

Serius amat Nduk ngambil pasirnya. Tapi jangan banyak2 trus diekspor ke Indonesia yah


Mata mendelik, kaki jingkat2. Kepiting .... oooohhhh kepiting ...



Bunda & Zahia nyari harta karun. Berharap nemu dompet ato cincin berlian


Dikejar Satpol PP, Jeng?

Senengnya maen air

Mo nangkep apaan Say?

Hasil jepretan Ayah. Hhhmmm ... artistik. I love it, Hon!


Nice picture. Ternyata laki gw ada juga bakat jadi paparazzi, eh potograper maksudnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar