Rabu, 16 Maret 2011

Makan yang YUMILAH YUMIWATI di Miri

Hohoho, mo ketawa dulu aaahhh baca komen2 pada postingan laki gw kemaren. Banyak yang kaga percaya (contohnya Jeng Bekti dan Teh Yulie), tulisan itu adalah made in Ayah Zahia, secara doski biasanya kalo nulis pan formal kaya mo ngasih laporan kenegaraan ke Presiden. Tapi serius Temans, itulah faktanya: Om Zul udah ketularan sinting akibat tidur seranjang sama orang kaga waras untuk kurun waktu sangat lama. Mba Reni juga nanya siapa yang kemaren namu ke rumah doski dan  ninggalin komen seabrgeg2? Urusan menjadi sosialita udah jelas dunks Bu Bunting pelakunya. Om Zul mo posting ajah udah syukur2.


Lanjuuudd, Teh Lidya nanya gimana cara membasmi hama malas. Hadoooh Teh, sungguh berat pertanyaannya, sebab ekye juga terinfeksi malas akut. Mmmm … sebaiknya kita mencari pakar Hama yang bertebaran di kampus gw untuk minta obatnya yah Say. Terakhir, Mba Fitri juga mengacungkan jari, meminta resep supaya tanaman yang seuprit di depan rumah bisa tumbuh subur bebas hama. Sekali lagi sodara2 sebangsa setanah air, sebagai lulusan Institut Pertanian Bogor, Jurusan Hama Penyakit Tumbuhan, Program Studi Teater, gw pun tak kuasa menahan kedatangan si kutu kebul yang selalu ngejogrokin daun ubi dan cangkok manis di pot2 depan rumah. Huehehe, nanganin hama di rumah sendiri ajah masih belom sanggup, apalagi mo ngasih wejangan ke orang laen. So, saran dari ekye standard ajah untuk Mba Fitri, yaitu marilah kita sama2 berdoa supaya hama2 tersebut mo berbaik hati kaga ngerusak tanaman kita. Amien . 


Wokeh, back to topic para pemirsa. Sebagai Bu Bunting yang memulai karier di bidang ‘per-kuis-an dunia maya’, plus efek kebanyakan sms dan ceting dengan para banci kontes seperti Jeng IyHa, Mba Nia, Mba Reni, Mba Elsa, Teh Lidya, BunDit, serta para dedengkot lomba lainnya, maka ekye pun memiliki niatan mulia untuk berpartisipasi, meramaikan giveaway nya Kangmas Yoga Pratama alias Gaphe. Doski ceritanya mo bagi2 oleh2 sepulangnya dari jalan2 ke Malaysia. Apalagi melihat hadiahnya adalah 2 biji pashmina, yang mana pasti akan cocok sekali dikenakan sebagai aksesesoris disaat gw mengenakan kostum melahirkan. So, dengan semangat membara, diiringi lagu2 keroncong perjuangan, gw mulai membuka file2 di lappie, untuk mencari poto2 keluargazulfadhli dalam keadaan bernafsu. Nafsu makan yah Temans, bukan laennya. Dan inilah hasil pencarian Sang Detektif.
Alkisah di Miri ada sebuah restoran Indonesia uenak tiada tara, pemiliknya asli orang Surabaya. Maka ga aneh kalo kemudian Si Empunya memberi nama ‘Restoran Surabaya’. Bagi yang mo berkunjung, silahkan datang ke No. 288 Ground Floor Jl. Bendahara 98000 Miri. Gw jamin, menu dan cita rasanya sangat Indonesia sekali karena tukang masak, tukang ngulek sambel, tukang potong ayam, ampe pelayannya, diimpor dari Pulau Jawa. Hargapun lumajan murah meriah. Ini beberapa menu yang harganya gw hapal di luar kepala saking setiap datang pasti pesen yang eta-deui-eta-deui.

- Nasi + Rawon → RM 5
- Nasi + Lalapan ikan (tilapia, bawal, dll) → RM 12
- Nasi + Lalapan ayam + tempe + tahu → RM 7
- Nasi + Lalapan lele → RM 8
- Nasi + soto → RM 6
- Bakso 1 porsi isi 6 biji → RM 5
- Peyek 1 porsi 3 biji → RM 2

   Monggo mampir


Ga pake lama dan lumutan, pesenan kami datang. Gw: pecel lele. Nyokap: lalapan ayam. Om Zul: nasi rawon. Mmmm ... very YUMILAH YUMIWATI! Zahia langsung minta peyek padahal mulutnya lagi ganyem ketimun


Haus Non?? Minum dulu aaaahhh, tehnya YUMILAH YUMIWATI banget boo

Bu Bunting kesurupan. Abis apa mo dikata, sambelnya edun surudut, YUMILAH YUMIWATI pisan

Kangkung rebus YUMILAH + ketimun YUMIWATI, pasangan threesome Sang Sambel

Wedew, nista banget dah komuk ekye! Tapi kata Om Zul seh bininya teteup yang ter-YUMILAH YUMIWATI sedunia . Bukan begituh, Cyiiinn??

FYI, sebelah Surabaya Restoran ada pub remang2, ‘Bidadari Music Cafe’, yang sebagian besar karyawannya [kaya kantor ajah Jeng] adalah cewe Indonesia (Jawa & Sunda). Kami pernah dateng jam 7 pm, tenyata karyawan2 pub itu juga sedang makan malam. Tapi bajunya ohmigod! Udah tau malem tuh dingin, mbok yah pake baju yang udah dijait sempurna, ato sweater, ato cardigan. Eh ini berbusana yang jaitannya belom kelar. Roknya syukur2 bisa nutupin selangkangan. Bajunya?? Minim banget sampe dua biji buah2an yang bertengger di dada ampir loncat keluar. Parahnya lagi, salah satu dari mereka ada yang baru dikerok. So tattoo bekas kerokan di punggung terlihat jelas secara bajunya backless. Ampyuuunnn dah ekye!

Siang mah kaga beroperasi. Istirahat dulu dunks abis lembur semaleman

Okeh deh Kangmas Gaphe, kapan2 ditunggu kedatangannya di Miri, Sarawak. Tar sama kami ditraktir deh di Surabaya Restoran terserah mo nambah berapa bakul. Buat Temans sebangsa setanah air, mohon doanya supaya tu pashmina bisa kembali kepangkuan Bunda Pertiwi [pan belinya di M’sia].

NB: Mo ngucapin tengkiu pisan untuk doa restu Temans semua karena tulisan gw yang ini dinobatkan sebagai juara ke-7 sama Bang Aswi. Hadiahnya ga tanggung2 loh, 3 buku + 1 tipi plat 42 inchi. Tengkiu yah Bang. Kata mretoku di Singkawang bingkisannya udah nyampe [tapi kemungkinan nyampe di Miri sekitar bulan Agustus / September, pas mertua dateng nengok mantunya yang mo beranak]. Ditunggu loh launching KBA2 nya (baca: Kontes Bang Aswi 2).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar